Doa Ketika Mengenakan Pakaian, Doa Ketika Memakai Pakaian Baru dan Doa Ketika Melepaskan Pakaian

Doa Ketika Mengenakan Pakaian, Doa Ketika Memakai Pakaian Baru dan Doa Ketika Melepaskan Pakaian

Assalamu'alaikum Wr. Wb, selamat datang kembali di situs masuk-islam.com, pada artikel mengenai kumpulan doa kali ini masuk-islam.com akan membahas mengenai Doa Ketika Mengenakan Pakaian, Doa Ketika Memakai Pakaian Baru dan Doa Ketika Melepaskan Pakaian, selengkapnya adalah sebagai berikut :

1.Doa Ketika Memakai Pakaian


[arabic]اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِي كَسَانِي هَذَا (الثَّوبَ) وَرَزَقْنِيهِ مِنْ غَيْرِ تَوْلٍ مِنِّي وََلاَ قُوَّةٍ[/arabic]
ALHAMDU LILLAAHIL LADZII KASAANII HAADZATS TSAUBA WA RAZAQNIIHI MIN GHAIRI HAULIM MINNII WA LAA QUWWAH.

Artinya: “Segala puji bagi Allah yang telah mengenakan pakaian ini kepadaku dan mengaruniakannya kepadaku, padahal diriku tidak mempunyai daya dan kekuatan.” (HR. Tirmidzi, Abu Dawud, dan Ibnu Majah)

2. Doa Ketika Memakai Pakaian Baru


[arabic]اللّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ أَنتَ كَسَوْتَنِيهِ أَسْأَ لُكَ مِنْ خَيْرٍهِ وَخَيْرٍ مَا صُنِعَ لَهُ وََ أَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهِ وَ شَرِّ مَا صُنِعَ لَهُ[/arabic]
ALLAHUMMA LAKAL HAMDU ANTA KASAUTANIIH, AS’ALUKA MIN KHAIRIHII WA KHAIRI MAA SHUNI’A LAH, WA A’UUDZU BIKA MIN SYARRIHII WA SYARRI MAA SHUNI’A LAH.

Artinya: “Ya Allah, segala puji bagi-Mu, Engkau lah yang mengenakan pakaian ini kepadaku. Aku memohon kepada-Mu kebaikan dari pakaian ini dan kebaikan pemakaiannya. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan pakaian ini dan semua keburukan pemakaiannya.” (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi)

3. Doa Ketika Melepaskan Pakaian


[arabic]بِسْمِ اللهِ الَّذِي لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ[/arabic]
BISMILLAAHIL LADZII LAA ILAAHA ILLAA HUWA.

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia.” (HR. Ibnu Sunni)

Itulah 3 Doa yang berhubungan dengan pakaian (Doa Ketika Mengenakan Pakaian, Doa Ketika Memakai Pakaian Baru dan Doa Ketika Melepaskan Pakaian), semoga bermanfaat!

Komentar