Al-Quran Gratis dari Percetakan Al-Quran Terbesar di Dunia

Bulan ramadhan sebentar lagi, biasanya kegiatan ibadah yang digenjot di bulan ramadhan adalah membaca alquran, banyak masjid yang membeli beberapa alquran baru untuk digunakan sebagai tadarrus, namun jika anda tidak punya dana untuk membeli alquran jangan khawatir, terus saja baca artikel ini, nanti dibagian akhir ada info bagaimana mendapatkan quran gratis!

Inilah pusat percetakan Al Qur'an dan merupakan yang terbesar di dunia berada di Majma Malik Fahd Li Thibaah Mushaf Syarif di Madinah, sempatkan diri anda untuk mampir ketika anda pergi haji atau umrah, dan dapatkan quran gratis sebagai kenang-kenangan

[caption id="attachment_3926" align="aligncenter" width="580"]tugu quran Tugu Quran di Majma Malik Fahd Li Thibaah Mushaf Syarif[/caption]

Pusat percetakan Al Qur'an, Majma Malik Fahd Li Thibaah Mushaf Syarif di Madinah dapat menjadi referensi kunjungan Anda di sela-sela menunaikan ibadah haji atau umroh. Kompleks Percetakan Al Qur'an ini sudah berdiri sejak tahun 1405 H atau 1984 M di atas tanah seluas 250.000 meter persegi (25 ha). Anda dapat berkunjung untuk berwisata sekaligus menambah keilmuan dan wawasan tentang sejarah perkembangan Mushaf Al Qur'an.

Kompleks Percetakan Al Qur'an Raja Fahd, terletak di jalan menuju Kota Tabuk, atau sekitar 10 kilometer dari Madinah. Di dalam komplek percetakan yang sangat luas ini, terdapat juga juga sejumlah fasilitas lainnya seperti bangunan kantor utama, rumah sakit, gudang, kantin, rumah tinggal karyawan, toko maupun masjid. Percetakan ini dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 kecuali pada hari libur Saudi Arabia, yaitu Jumat dan Sabtu.

[caption id="attachment_3925" align="aligncenter" width="580"]quran gratis Lembar kertas yang akan dijilid menjadi Kitab Al Qur'an[/caption]

Model gedung percetakan ini berbentuk seperti gudang, yang di dalamnya terdapat mesin cetak berukuran besar dalam jumlah banyak, serta mesin pemotong kertas. Apabila kita masuk ke lantai dasar, di sana akan terlihat lembaran bakal Al Qur'an yang sudah dicetak, tapi belum dipotong dengan ketinggian mencapai tiga hingga empat meter. Selain itu, terdapat pula tumpukan kertas yang salah cetak, walau kesalahan cuma sedikit.

[caption id="attachment_3924" align="aligncenter" width="580"]percetakan quran terbesar di dunia Suasana di dalam percetakan Al Quran[/caption]

Menurut, petugas penerangan yang ada di percetakan, proses pencetakan Al Qur'an sejak penyiapan naskahnya ditulis tangan oleh para ulama ahli Al Qur'an. Dalam perkembangannya kemudian, percetakan ini juga melakukan diversifikasi produk berupa kaset Al Qur'an serta kepingan CD. Percetakan juga mencetak Al Qur'an terjemahan dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia.
Jamaah laki-laki bisa langsung masuk ke areal percetakan, sedangkan jamaah perempuan hanya boleh masuk ke showroom yang menjual Al Qur'an di bagian depan percetakan.

Di showroom dipamerkan beberapa jenis Al Qur'an, antara lain edisi lux seharga 200 Riyal. Selesai melihat proses percetakan Al Qur'an tersebut, para pengunjung akan memperoleh kenang-kenangan sebuah mushaf (kitab) Al Qur'an secara gratis.

Anda juga dapat mengajukan permohonan untuk memperoleh Al Qur'an itu secara gratis dengan syarat untuk diwakafkan ke masjid. Ajukan surat permohonan dalam bahasa Arab, dilengkapi dengan stempel resmi masjid yang akan menerima, dikirim ke kantor di Masjid Nabawi pintu 18 dengan alamat PO Box 6262 Madinah Al Munawarrah, Kerajaan Saudi Arabia. Bila disetujui, pemohon akan mendapatkan dua dus berisi 50 Al Qur'an.
Bagaimana apakah anda tertarik mendapatkan quran gratis?

Ref : http://travel.detik.com/...

Komentar

  1. Bismillah, mau nanya apa bila kita mengajukan permohonan bantuan Al-Qur'an ke arab Saudi apakah kita sebagai pemohon yang menanggung biaya pengirimannya

    BalasHapus
  2. insyaalllah biaya kirim ditanggung pihak saudi

    BalasHapus
  3. Giyanto
    tanya ada contoh permohonan yang berbahasa arabnya pak ?
    kirim ke email : gi_yanto@ymail.com

    BalasHapus
  4. Kalau kita dari indonesia bagaimana kita cara minta bantuanny pak, maaf masih belum ngerti

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum
    saya mau tanya bagaimana caranya mendapatkan Al-Qur'an dan terjemahannya yang dari percetakan Al-Qur'an terbesar di dunia?
    Terima kasih
    Wassalam

    BalasHapus

Posting Komentar