Mengenal Syekh Ali Jaber - Profil Lengkap

Siapakah syekh ali jaber itu ? Mungkin anda sering melihatnya di tv,langsung saja kita bahas di sini:

Syekh Ali Jabir Hafiz syekh ali jaber di tv 

Profile Lengkap Syekh Ali Jaber


Syaikh Ali Jaber, sapaan akrab dari Syaikh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber, Dia adalah salah seorang imam di masjid Nabawi, lahir di kota Madinah Al-Muna­warah pada tanggal 3 Shafar 1396 H, bertepatan dengan tanggal 3 Febuari 1976 M. Ia menjalani pendidikan, baik formal maupun informal, di Madinah.
Tahun 1410 H/1989 M, ia tamat ibti­daiyah, tahun 1413 H/1992 M tamat tsa­nawiyah, tahun 1416 H/1995 M tamat aliyah. Tahun 1417 H/1997 M hingga saat ini ia mulazamah (melazimi) pela­jaran-pelajaran Al-Qur’an di Masjid Nabawi, Madinah.

Profil Syaikh Ali Jabir

Sejak kecil Ali Jaber telah menekuni membaca Al-Qur’an. Ayahandanyalah yang awalnya memotivasi Ali Jaber untuk belajar Al-Qur’an, karena dalam Al-Qur’an terdapat semua ilmu Allah SWT. Dalam mendidik agama, khusus­nya Al-Qur’an dan shalat, ayahnya sa­ngat keras, bahkan tidak segan-segan me­mukul bila Ali Jaber kecil tidak men­jalankan shalat. Ini implementasi dari hadis Nabi Muhammad SAW yang membolehkan memukul anak bila di usia tujuh tahun tidak melaksanakan shalat fardhu. Keluarganya dikenal sebagai keluarga yang religius.

Syekh Ali Jaber memiliki masjid besar di Madinah yang digunakan untuk syiar Islam. Se­bagai anak pertama dari dua belas ber­saudara, Ali Jaber dituntut untuk mene­ruskan perjuangan ayahnya dalam syiar Islam. Meski pada awalnya apa yang ia jalani adalah keinginan sang ayah, lama-kelamaan ia menyadari itu sebagai ke­butuhannya sendiri. Tidak mengheran­kan, di usianya yang masih terbilang be­lia, sebelas tahun, ia telah hafal 30 juz Al-Qur’an, Sejak itu pula Syaikh Ali memulai ber­dakwah mengajarkan ayat-ayat Allah SWT di masjid tersebut, kemudian belanjut ke masjid lainnya. Selama di Madinah, ia juga aktif sebagai guru tahfizh Al-Qur’an di Masjid Nabawi dan menjadi imam shalat di salah satu masjid kota Madinah.

Guru-guru yang pernah mengajar Syeikh Ali Saleh Muhammad Ali jaber adalah :

  • Syeikh Abdul Bari’as Subaity (Imam Masjid Nabawi, sebelumnya Imam Masjidil Haram),

  • Syeikh Khalilul Rahman (Ulama Al Qur’an di Madinah dan Ahli Qiraat),

  • Syeikh Prof. Dr. Abdul Azis Al Qari’ (Ketua Majelis Ulama Percetakan Al-Qur’an Madinah dan Imam Masjid Quba),

  • Syeikh Said Adam (Ketua Pengurus Makam Rasulullah SAW dan Pemegang Kunci makam Rasulullah SAW),

  • Syeikh Muhammad Ramadhan (Ketua Majelis Tahfidzul Qur’an di Masjid Nabawi),

  • Syeikh Muhammad Husein Al Qari’ (Ketua Ulama Qira’at di Pakistan).


Kisah Dengan Seorang Ustadz Anti Maulid
Dalam sebuah cuplikan vide oceramah yang ada di Youtube, Syekh Ali Jaber mengisahkan tentang dirinya sewaktu berjumpa dengan salah seorang ustadz anti maulid, ustad yang selalu membid'ahkan Maulid Nabi. (Bidah: tidak pernah diajarkan rasul) Syaikh Ali Jaber kemudian menghampiri dan bertanaya "Kenapa Maulid Bid'ah?" Jawaban dari ustadz tersebut adalah karena tidak ada dizaman Rasulullah

Syekh Ali Jaber kemudian bertanya lagi : "Jadi dasarnya cuma itu saja ?". Jadi tidak ada didalam al-Qur'an maupun Hadits yang secara jelas melarang hal itu, maka Syekh Ali Jaber pun berkata lagi : "Antum dari kepala sampai ujung kaki, bid'ah. Karena antum tidak ada dizaman Rasul"

Diakhir kisahnya, Syekh Ali Jaber memberikan nasehat bahwa "Walaupun dalam masalah Maulid itu ada beda pendapat, tapi tidak salah kita saling shilaturahim, saling menasehati dan saling mengisi".

Berikut adalah cuplikan video tersebut :
Syekh Ali Jaber melebarkan sayap dakwahnya di tahun 2008 hingga ke Indonesia. Kebetulan ia menikahi seorang gadis shalihah asli Lombok, Indonesia, bernama Umi Nadia, yang lama tinggal di Madinah. Pada tahun yang sama, ia melaksana­kan shalat Maghrib di masjid Sunda Ke­lapa Jakarta Pusat. Selepas shalat ada salah seorang pengurus masjid memin­tanya untuk menjadi imam shalat Tara­wih di masjid Sunda Kelapa, karena saat itu hampir mendekati bulan Ramadhan, Maka Sejak itulah ia terus mendapat keper­cayaan masyarakat di sejumlah tempat di Indonesia. Demi menunjang komuni­kasinya dalam berdakwah, ia pun mulai belajar bahasa Indonesia dan akhirnya sanggup berbicara bahasa indonesia dengan lancar
Kegiatan selama di Indonesia antara lain adalah sebagai berikut :

  • Guru Tahfidz Al-Qur’an di Islamic Centre / Masjid Agung Al- Muttaqin Cakranegara Lombok NTB,

  • Imam Besar dan Khatib di Masjid Agung Al- Muttaqin Cakranegara Lombok NTB,

  • Imam Sholat Tarawih, Qiyamul Lail dan pembimbing Tadarus Al- Qur’an selama Ramadhan 1429 H serta Imam Sholat Idul Fitri 1429 H di Masjid Agung Sunda Kelapa Menteng Jakarta Pusat,

  • Pengajar di Pesantren Tahfidz Al- Qur’an Al- Asykar Puncak Jawa Barat,

  • Muballigh Majelis Taklim di Jakarta dan sekitarnya (Nikmatnya sedekah MNCTV, Indonesia Menghafal MNCTV, dan mengajar di majelis taqlim di pancoran).

  • Menjadi Juri di acara Hafiz 2014 RCTI


Ringkasan : Syekh Ali Jaber Lahir di Kota Madinah Munawarah Saudi Arabia 3 Shafar 1396 H / 03 FEB 1976 M. Beliau menjalani pendidikan seluruhnya di Madinah, 1410 H Tamat Ibtidaiyah, 1413 H Tamat Tsanawiyah, 1416 H Tamat Aliyah, dan 1417 H , Sekarang Mulazamah dan Kursus Al-Quran di Masjid Nabawi – Madinah.Menikah dengan wanita Keturunan Indonesia bernama Umi Nadia, dan telah memiliki 1 anak bernama hasan, saat ini menetap di Pondok Bambu Jakarta Timur.

Di artikel selanjutnya akan kami sharing Murottal Syekh Ali Jaber 30 Juz Mp3

Komentar

  1. assalamualaikum wr.wb.saya seorang janda ibu dari satu anak,saya bekerja di salah satu production House dibagian wardrobe nya,,sebelumx jg sewaktu saya masih blm menikah pernah bekerja di Saudi ada ia Sbagai TKI bekerja dirotasi 2th,di Madinah 2th,diriyadh LG tepatx di Ar-Rahmah 4th,tp stlh menikah dan pny anak saya g pernah bekerja LG kesana tp terkadang saya kangen akan makananya,suasanax,dan bahasan,alhamdullilah kalo bahasa Arab saya masih ingat,insyaallah smoga saya bisa pergi LG kesana tp bkn utk jd TKI tp menjalankan ibadah haji amin,saya seorg muslim dan sangat mengagumi seorang syekh Ali jaber,pertama saya melihat seorg syekh Ali jaber di acara Hafiz qur'an d RCTI.saya tdk pernah ketinggalan acara itu kl saya LG ga kerja,melihat sosok beliau hati saya terasa tenang apalg SH membawakan ayat2 suci al-qur'an sampai saya menangis.setelah itu saya rajin buka YouTube,geogle,hanya utk mencari profile dan dakwah2 seorg syekh Ali jaber..dan sering saya melihat profile beliau,sungguh mulia apa yg telah beliau lakukan utk menjadi seorg guru Hafiz qur'an sekaligus penceramah utk membimbing orang2 di seluruh penjuru Indonesia yg mau belajar kitab suci Alquran,,saya Ela Amelia berkeinginan utk selalu mengikuti ceramah2 seorg syekh Ali jaber d manapun beliau berceramah tp saya tidak bisa karena tidak tau dimana Saja tempat dimana beliau berceramah.untuk itu saya selalu mengikuti beliau di YouTube,,ingin sekali menjadi murid beliau tp krn saya Single parent harus bekerja jd saya urungkan niat itu,saya hanya ingin menjadi orang yg lebih baik untuk menjadi seorg ibu bagi anak2ku,,tp tuntutan pekerjaan saya yg akhiri saya ga bisa merawat my baby saya titipkan ke KK saya utk merawatnya sweety,ngontrak saya sangat berdosa menalantarkan my sweet heart kadang hati menjerit selalu menangis kalo saya teringat akan my baby,tp hanya dgn sabar dan aku mempunyai planing Aku mau masukkan anakku ke pesantren kalo dia mask SMP nanti dari sekarang saya mengumpulkan uang untuk biaya masuk pesantren karena anakku sendiri yg meminta utk dimasukkan kepesantren,kalo bisa saya pengen masukan anak saya ke pesantren syekh Ali jaber.dengan senang hati kalo anak saya menjadi anak didik seorang syekh Ali jaber,,Wassalamualaikum wr.wb.salam utk Umi Nadia seorang istri yang sangat beruntung mendapatkan seorang suami yang Sholeh.smoga saya mendapatkan seseorang yg bakal yg insyaallah apabila saya mendapatkan LG jodoh memimpikan seorang suami seperti seorang syekh yg bisa membimbing istri kejalan yg diridhoi Allah SWT.amin.maaf apabila ada kata2 saya yg kurang sopan dan menyinggung.mohon dimaafkan.

    BalasHapus
  2. Kok di sini, nama syekh nya gak ada ya...?
    Apa saya yg kurang ngeliatnya ya...?

    Coba cari di daftar imam masjid Nabawi...
    http://en.wikipedia.org/wiki/Al-Masjid_an-Nabawi

    BalasHapus
  3. Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....
    Syaikh Ali Al Jaber merupakan sosok yg sy cintai krn Allah,, Bagaimana tidak Beliau yg sering sy lihat di TV... Alhamdulillah,, kemarin saat Beliau datang di Tanah Papua, Kota Sorong Tepatnya Di Masjid Raya Al Akbar Kota Sorong....
    Alhamdulillah.. sy bisa melihat & mendengarkan langsung saat Beliau Mengaji & Berceramah...
    INGIN.. sekali ketemu dengan Beliau lagi...
    untuk Syaikh mohon kesediannya datang lagi di Indonesia Bagian Timur...
    INGIN... Sekali menjadi anak didiknya Beliau.... ..

    Dari:: SAFRIL IDRIS (Asli Kota Bacan, Maluku Utara... yg sekarang lagi Kuliah di Salah Satu Perguruan Tinggi di Kabupaten Sorong, Papua Barat)
    Jazakumullah Khairan Katsiron Ya Syaikh...
    Barakallahu Fik...

    Wassalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

    BalasHapus
  4. obat penurun kolesterol jamkho21 Juni 2015 21.56

    sangat menarik ceramah ceramah belia benar benar menyentuh

    BalasHapus
  5. Mohamad Syarifuddin25 Juni 2015 17.04

    Assalamuaikum ww.
    Saya mengagumi tuan syekh,bolehkah sya bertanya tentang ilmu tajwid khususnya mengenai hukum ikhfak? Saya dengar waktu tuan mebaca surah Adduha,waktu nun mati bertemu huruf fa terdengar suara mim.Apakah begitu yang sebenarnya?
    WAss.ww.

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum Syekh Alli Jabber...
    Saya umma 4 orang anak,izinkan kami untuk belajar al quran,mendidik anak2 ku dri kecil untuk bekal akhiirat nya,kemampuan mengaji saya yg msh sangat kurang...tolong izinkan kami #jazakillaah.

    BalasHapus
  7. Saya.. senang melihat syech ali jaber di tv one.. apalagi tentang cuplikan ceramahnya yg bilang: hidup di dunia ini tidak pasti.. hari ini kaya.. besok miskin.. hari ini sehat..besok sakit..

    BalasHapus
  8. kalau wikipedia, mau ente tambahin ataupun ente delete bebeapa atau semua imam juga bisa om.. sebab wikipedia bisa diedit oleh siapa pun.. cmiiw.. :D

    BalasHapus
  9. As Salaamu Alaikum I am from Indian living in Dubai and I want to speak to Sheikh Ali Jaber regarding hifz e quran for my kids I want to bring my kids to jakarta for hifz e quran can any one please give me his contact number.
    Jazak Allah

    BalasHapus
  10. pendidikan islam11 September 2015 19.46

    sheikh ali jaber is the best friend of ustadz yusuf mansyur, yusuf mansur is founder quran school to build hifz quran in indonesia, you can learn here, you can also ask about sheikh ali jaber here.
    Here is address of quran school :
    DAARUL QUR’AN WISATAHATI - Address: Kampung Ketapang no.35 RT.01 / RW.03 Ketapang – Cipondoh Tangerang 15147 Indonesia
    Telp: 021 – 734 55 844

    BalasHapus
  11. promo nih ye,,,kagum sih kagum,,tapi backgroun seorang jandanya ga usah di bawa bawa jga kali...bilang aja minta di kawinin

    BalasHapus
  12. muhammad syafwan17 September 2015 22.35

    asalamualaikum syech ali jaber...kami dari kabupaten bengkalis..mau minta konfirmasi nomor hp syech ali jaber...ada rencana ngundang syech...

    BalasHapus
  13. saya senang banget kalau udah lihat dan dengarin syekh Ali Jaber ceramah,rasanya adem banget deh, tenang banget deh.Saya pengen deh syekh Ali Jaber datang ke kota saya ceramah yaitu kota Pekanbaru Riau.Sebenarnya banyak yang mau saya tanyain sama syekh tentang agama tapi g mungkin sih di sini.gimana ya caranya?

    BalasHapus
  14. o,ya syekh Ali saya bisa minta nomor Hpnya?nomor Hp.saya 081277725466.Syehk Ali saya pengen sekali untuk Haji atau Umrah tapi saya orang yang tak mampu.

    BalasHapus
  15. HAKIKAT NOMER SATU . SYARI'AT NOMER DUA . NOTO ATI LAN SABAR NRIMO . SOPO SING ISO NGLAKONI KUI ... SYEKH ALI AKU TANYA SAMA KAMU TENTANG FANA' DAN BAQA'

    BalasHapus
  16. senangnya berteman dengan orang-orang saleh n shalihah. berharap nasehat n bimbingan yang baik

    BalasHapus
  17. Mr serly Malinton4 Oktober 2015 21.43

    Assalamualaikum Alhamdulillah Saya bershyukur karena Allah telah mempertemukan saya dengan Shehk Ali Jaber melalui media massa dan guru saya bertambah banyak (guru yang benar benar In saa Allah memperjuangkan agama Allah)dan Saya salut benar dengan Shekh Ali Jaber dengan cara Beliau mengajarkan Ilmu Agama Supaya kita benar benar dapat merasakan betapa lezatnya ber ibadah dan memang benar dengan memahami (dengan belajar ilmu Agamalah Kita dapat mendekatkan diri kepada Allah QS 35 ayat 28 QS 3 ayat 18 )dan saya Salaut sama Shekh Ali Jaber Beliau tinggalkan kota yang Makmur di mana Nabi kita Saw lama tinggal di sana kota Maninah Munawara dan Salah satu kota yang Djal tidak akan bisa Masuk Beliau tinggalkan dan memilih tinggal di kota in donesia untuk memper Dakwa dan memperbaiki Ahlak dan Supaya negara yang salah satu koropsinya yang terbesar itu sadar karena islam yang Benar itu tidak akan korop dan melakukan Riba QS 2 ayat 208 QS 23 ayat 1-11 Semoga Allah berikan kesehataan pada Shekh Ali Jaber agar tetap berdakwa untuk memperbaiki warga negara indonesia QS 41 ayat 33.

    BalasHapus
  18. Mr serly Malinton4 Oktober 2015 22.16

    Assalamualaikum in saa Allah sabar saja dulu ya kak Almininiwati siapa tahu nanti Allah pertemukan. Aamiin.

    BalasHapus
  19. Mr serly Malinton4 Oktober 2015 22.34

    Assalamualaikum Nabi kita Saw pun untuk menganjurkan kita agar berteman dengan orang orang yang soleh/soleha berteman dengan orang yang soleh/soleha bagaikan bauhnya minyak kasturi sedangkan berteman dengan yang buruk atau jahat bagaikan si pembakar besi teman yang soleh atau soleha akan menjadi teman di dunia dan in saa Allah di surga kelak sementara berteman sama yang jahat teman di dunia menjadi lawan /musuh di akhirat.jadi mari kita cari teman yang soleh/soleha yang apa bila kita melihatnya mengingatkan kita pada Allah atau negeri ahkirat.

    BalasHapus
  20. faisal siregar14 Oktober 2015 01.32

    Assalamualaikum..
    Saya mempunyai seorang anak yang baru berusia 9 bulan yang bernama Muhammad Rasyid Al-Ghazali Siregar..
    Saya ingin di usia 18 bulan. Anak saya bs belajar membaca al qur'an di tempat tahfiz syeh ali...tlg sy beri info yang lebih jelas dmn alamat n no yang bs sy hubungi.. wassalam..

    BalasHapus
  21. pendidikan islam14 Oktober 2015 15.43

    ini alamat pesantren tahfidz punya ustadz yusuf mansyur, belia adalah sahabat dekat ustadz yusuf mansyur, insyaallah di pesantrennya ada belia juga.
    DAARUL QUR’AN WISATAHATI – Address: Kampung Ketapang no.35 RT.01 / RW.03 Ketapang – Cipondoh Tangerang 15147 Indonesia

    BalasHapus
  22. Dia mungkin imam masjid madinah, tp mungkin bkan di nabawi nya mungkin di masjid lain

    BalasHapus
  23. Emang harus ada di Wikipedia ?

    Terus kalo ngga ada di Wikipedia mau ente bilang Bid'ah gitu hehehee...

    BalasHapus
  24. hmmmm celamitan juga nih umma vina hahahaa

    BalasHapus
  25. Ela amelia, maaf sblmnya, salam kenal assalammualaikum, ak membaca orentasinya sangat baik tuk menuju ridho Allah,

    BalasHapus
  26. Mbak Ela apa masih membuka komunikasi dg temen laki2 yang mana tahu bisa ada kecocokan hati, saya seorang muslim yang juga keturunan arab sama seperti syech Ali Jabir.

    BalasHapus
  27. Assalamualaikum syehk..
    Saya kepengen menitipkan anak2 sya untuk sekolah&belajar dg syehk mohon info lombok apa di jakarta ya syehk syukron.
    Jazyakalloh khaer.....

    BalasHapus
  28. hahhaahhha karena mibilnya dicuri begitu ya hahahahah lol lol lol

    BalasHapus
  29. hhahahaha mobil dicuri ya lol lol lol

    BalasHapus
  30. nanti bisa hamdan att lol

    BalasHapus
  31. Bukan masjid nabawi om, beliau punya masjid dimadinah, waah gagal paham nih orang

    BalasHapus
  32. salaam untuk semuanya dan salam sayaang untuk syeh ali jabeer semoga berkah selalu

    BalasHapus
  33. sama saya juga.....

    BalasHapus
  34. Eman Sulaiman28 Mei 2016 19.49

    Alhamdulillah

    BalasHapus
  35. Eman Sulaiman28 Mei 2016 19.53

    Semoga citacitanya dapt dikabukan Allah Swt,

    BalasHapus
  36. curhat Mah sama Allah SWT bukan di media sosial ,orang sholeh bakal berjodoh dengan yg sholeh pula itu sudah di tentukan Allah SWT ,maka bercermin Lah sebelum anda mengetik sudah beriman kah anda sama sang pencipta semesta Alam ini..

    BalasHapus
  37. Weka Gumelar14 Juni 2016 11.34

    Aslmkm.wr.wb

    Sy melihat syech Ali Jaber menyikapi soal beda pendapat mslh Maulid jg tidak sama sekali berdasar Al-Qur'an wa As-sunnah meperbolehkan tanpa dasar asbabunnuruz wa asbabunnuzul,karena mungkin berharap. Titik temunya pd kesatuan umat namun jk mau berdiskusi agar menemui titik pencerahan maka pendapat masalah Maulid sebaiknya dikupas dulu dari artikulasi kalimatnya,Maulid = Mauluduhu = Memperingati (hari lahir) maka kultur demikian hanya muncul dlm.tradisi kaum nasrani dan yahudi. Kemungkinan besar saudara seiman kita yang menolak peringatan tersebut karena hawatir dikategorikan perbuatan bidz'ah,devinisi dari bidz'ah itu sendiri mungkin kita semua mengetahuinya yaitu "BIDZA'ATUN DOLALAH WADOLAKATUN FINNAR" bidah itu perbuatan/kebiasaan orang yahudi dan nasrani,dan setiap dolalatan bagiannya api neraka. Maka sy berkesimpulan ketika kita melaksanakan peringatan/mauluduhu tadi hawatir dianggap meniru kebiasaan orang2 yahudi dan nasrani (selalu memperingati hari kelahirannya) happy bitrhday istilah mereka.
    Lalu Rasulullah SAW pernah bersabd : "AKU SAMA SEPERTI KALIAN BEDANYA HANYA AKU DIBERI WAHYU" lalu ada satu keterangan lain pula sabda Nabi : "Jika kalian mencintaiku maka ikuti cara hidupku" maksud dari kedua keterangan tsb mungkin tujuannya bahwa nabi Muhammad SAW tdk butuh dan tidak suka di elu2kan oleh umatnya cukup digugu dn ditiru sj pola dan tata cara hidupnya yang disebut sunnahnya.
    Mohon maqf sy berpendapat bukan menyerang masalah faham dan keyakinan namun sya coba share untuk kita diskusikan.


    Wslmkm wr. Wb

    BalasHapus
  38. Salam kenal hafid@mail.com

    BalasHapus
  39. sheck mohammed almuminun husain16 Juni 2016 07.23

    Berapa no hp syekh ali jaber

    BalasHapus
  40. kp tasawuf, syariat KEPALAMU BOCOR,, BELAJAR BERSUCI DULU.

    BalasHapus
  41. Assalamu'alaikum
    Maaf telah mengganggu , saya mau nanya nih , Syekh Ali Jaber itu sekarang tinggal nya dimana ya ???

    BalasHapus
  42. Assalamualaikom says seorang Muslimah indonesia menikah dengan muslim morocco saya tertarik beljar bahasa arab karena sewaktu says diindonesia ditravel agensy tiap hari saya memiliki customer dari bangsa arab dan sulit untuk saya komunikasi karena kebanyakan orang arab tidsk bisa bahasa English.adakah yang tahu dimana until kursus bahasa arab,karena Semarang saya ada dimarocco dan bahasa arab marocco sangat sulit dipahami trimakasih

    BalasHapus
  43. Adakah yg bisa menjabarkan silsilah keturunan syaihk ali saleh muhammad ali jaber hingga keturunan yg sekarang..?

    BalasHapus
  44. Karena saya menemukan salah satu keluarga yg mengaku keturunan Syaihk ali saleh muhammad ali jaber beliau bernama KH zahit pemilik pesantren mujahidin di jepara yg kini sudah di tutup semenjak beliau wafat.

    BalasHapus
  45. Assalamualakum.....Syeh Ali Jaber, saya mau tanya soal sholat taubat yang mana saya ada baca pada rakaat pertama ayat yang di baca yaitu surah al-qafirun sebanya 112 kali dan pada rakaat ke dua membaca surah al-ikhlas sebanyak 120 kali, tetapi ada juga yang mengatakan pada rakaat pertama surah al-qafirun satu kali dan pada rakaat kedua surah al-ikhlas satu kali saja, mohon penjelasannya, wassalam...

    BalasHapus
  46. Pendidikan Islam4 Oktober 2016 02.02

    Membaca surat apa saja bisa, yang penting rukun dan syarat sholat terpenuhi maka sholat anda sah

    BalasHapus
  47. assalumalaikum warahmatullahiwabarakatuh..
    Ustadz saya punya cerita ada sebuah pondok pesantren yg terkenal di lombok, punya banyak santri dan santriwati, pada awalnya santriwati mencuci sendiri pakaiannya tetapi karena semakin lama tugas dari pondok semakin banyak, santri mengeluh pada orang tuanya tidak bisa pokus belajar karena kecapekan harus mencuci sendiri, karena itu orang tua berusaha mencari tukang cuci dari luar pondok, masuklah loundry ke pondok mengambil dan mengantar cucian santriwati, tahun pertama sampai ke tiga berjalan lancar memasuki tahun keempat, melihat antusias santriwati mencuci pakaiannya diloundry semakin tinggi, dibuatlah suatu kesepakan oleh pondok dengan loundry sebuah "PERJANJIAN KERJASAMA" inti dari perjanjian itu adalah Pihak loundry harus membayar 20% dari harga loundry yang dibayarkan santri kepada loundry. atau dengan kata lain pihak pondok menarik "UPETI" 20% dari jasa pelayanan yang diberikan Pondok kepada loundry (Pelayanan adalah memberikan pekerjaan pencucian pakaian santri kepada loundry). mohon tanggapannya ustazd......dan kalo bisa dishare ke pondok yang pasti Ustadz Ali Kenal....inisial A...

    BalasHapus
  48. Terima kasih telah berbagi pengetahuan insa allah bermanfaat... aamiin

    BalasHapus
  49. ALOOHUMMAA SHOLLI ALAA SAYYIDINA WANNABIYYINA MUHAMMADIN, WA ALAA ALIHI WASHOHBIHI AJMAIIN.
    ALOOHUMMA SHOLLI ALA MUHAMMAD WA ALAA AALI MUHAMMAD.

    BalasHapus
  50. Fana ada dua fana fillaah Dan fanaa fi rosul. fana fi rosul artinya tenggelam didalam kebiasaan nabi kita Muhammad dalam beribadah maupun bermuamalah. syarat fana fillaah adalah fana fi rosul, karena untuk tenggelam dalam kuasa Allah haruslah melalui rosul.
    fana firosul itu harus tahu Dan mengetahui ilmunya tidak lain adalah melalui shahabat shahabat nya, Dan kita yang jauh Dari masa rosul haruslah belajar Dari ulama yang lebih mengetahui. siapa mereka? yaitu yang silsilah keilmuannya bersambung kepada rosul.

    BalasHapus
  51. PenyamunSyattary17 November 2016 00.45

    setujuu hahaha...hakikat tampa syari'at hampa,syari'at tampa hakikat kosong hihihi

    BalasHapus
  52. sidik wahyu iskandar14 Desember 2016 23.56

    Assalamu'alaikum...saya ingin sekali jadi muhajirin yg miskin...umat rosulullah muhammad saw...insyaallah...nmr hp sy 087880372531...penting sekali ini syech...
    insyaallah.

    BalasHapus
  53. sidik wahyu iskandar15 Desember 2016 00.56

    Bukan muhajirin yg kaya...insyaallah

    BalasHapus
  54. DARUL QUR'AN WISATAHATI
    Address : Kampung ketapang no.35 Rt.01 / RW.03 Ketapang - Cipondoh Tangerang 15147 Indonesia
    Tlpn : 021-734 55 844

    BalasHapus
  55. Saya sangat semangat ketika mendengarkan penilaian syekh tentang hafidz anak" di rcti, karena saya ibu dari 3 orang anak yang bercita" ingin menjadikan anak" kami seorang hafidz, insyaalloh semoga alloh swt mewujudkan mimpi kami amiinn.

    BalasHapus
  56. aslamualaikum warahmatullohiwabaroqatuh, saya hamba yang punya hasrat mau belajar agama, saya hamba yang bodoh akan agama banyak ga tau nya di timbang tau, jika seh ali berkenan saya mita di ajarin agama,supaya saya lebih baik lagi dari sekarang , dengan klemahan sayan dan kebodohan saya,saya harap seh ali bisa bantu saya, isya allah, saya bersungguh" belajar,

    BalasHapus
  57. ASS. WR WB MAAF PAK HABIB YANG BAIK MINTA TANYA ALAMAT PAK HABIB SEKARANG DIMANA MINTA SMSIN ALAMATNYA DI 0815-810-17-573 WASSALAM DITUNGGU YA PAK HABIB YANG BAIK THX RISAL

    BalasHapus
  58. Klo sudah beda keyakinan,, akan sulit mencari titik temunya sob,

    BalasHapus
  59. ass.wr.wb pak maaf bisa minta alamat
    pak habib al jeber.....kirim sms ke 0815-8017-573 atau ayng tahu alamatnya pak habib aljeber......wasssalam makasih......

    BalasHapus
  60. Mas kalo mau miskin iklanin aja harta antu kayak mobil motor dijual harga murah Rp. 5 juta atau Rp.1 ke iklan di pos kota besok atau senin pasti ane beli....bua amal juga atau sms ke ho anne di 0815-81017-573..wasssalam....pasti berkkah...kali aja sama-sama muslim cuma ente paling banyak amalnya....paling dermawan......wuleh wuleh satu diantara 240 juta diantara pejabat banyak yang paling korupsi.....amien......

    BalasHapus
  61. jarang jarang islam buat sedekah nggak pamreh.......pamreh kek ...

    BalasHapus
  62. Ya itu urusan anda bgmn mewujudkan hormat dan cinta..orang lain dan para ulama trrdahulu juga punya tradisi pemahaman yg berbeda...selezei..Kita yg maulid jg tdk ambil pesjli kok dg anda..kenapa anda ini sekelompok dg pembenci maulid ..sewot..ok tutupulut aja deh kalau tidak bisa ngomong yg memelihara persatuan..ummat

    BalasHapus
  63. Innallaha wa malaaikatahu yusholluna alannabiy yaa ayyuhaldziina aamanu shollu alaihi waa sallimu taslima.

    Bahwasanya allah dan para malaikat bersholawat atas nabi,wahai orang2 beriman bersholawatlah kepadanya.
    Sudah jelas dalam al-qur'an tentang sholawat,isi maulid iyalah puji2an (sholawat) kepada rasulallah.
    Coba di fikir2 lagi jika tidak menyukai maulid,allah saja memuji masa manusia anti memuji rasulallah.

    BalasHapus
  64. Belajarlah dulu dengan orang sholeh terdekatmu,bukannya menggurui/melarang belajar dengan beliau.karena ilmu agama itu bisa di dapat di mana ada orang yang punya ilmu

    BalasHapus
  65. Itu urusan pribadi anda dgn Allah bukan mewakili umat sekalipun anda kiyai belum tentu juga anda lebih baik dari Ali jaber

    BalasHapus
  66. Coba Anda fahami Q.S Al ahzaab 56

    BalasHapus
  67. Suami saya orang mesir pengin bertemu syeikh Ali mohon bantuan dan Nasha dari beliau

    BalasHapus
  68. Kalo sayA sederhana saja dijaman sekarang sekarang yang sudah sang at jauh sekali Ke zaman nabi.. YA sayA Hanya murid Dari kiyai Dan ulama yang santun Dan mengajarkan cinta rosul cinta ulama Dan cinta nagara.
    Kalo ukuran sayA mah yang sdah jauh kezaman nabi mau di bilang apa..
    Dan hanya ulama Dan kiyai saja yang sdah ajarkan sayA ilmu tajwid Cara baca alquran

    BalasHapus
  69. BIDZA'ATUN DOLALAH
    WADOLAKATUN FINNAR.

    Ketahuan kalau belajarnya tidak tuntas atau hanya sebatas mendengar.

    Belajar lagi ya menulisnya....

    BalasHapus
  70. Klo Milad yg diadakan PKS....?!!

    BalasHapus
  71. Robert Abdurahman14 September 2020 13.28

    Dmn epoxy nya

    BalasHapus
  72. Bukan 7 thun tp 10 tahun yg boleh di pukul umur 7 thun itu baru di printah kan solat dulu ...stlah umur 10 thn di printh solat lalu anak tidK mau maka pukul lah anak itu ( memukul nya tidak menganiyayA/ kekerasan ... Bisa di kaki nya saja ) itu di tunjukan kn k anak supaya tau dan faham bahwa solat itu wajib di kerjakan

    BalasHapus
  73. Bukan 7 thun tp 10 tahun yg boleh di pukul umur 7 thun itu baru di printah kan solat dulu ...stlah umur 10 thn di printh solat lalu anak tidK mau maka pukul lah anak itu ( memukul nya tidak menganiyayA/ kekerasan ... Bisa di kaki nya saja ) itu di tunjukan kn k anak supaya tau dan faham bahwa solat itu wajib di kerjakan

    BalasHapus

Posting Komentar