Doa Bagus dan Singkat - Hayati Doa ini Ketika Duduk Diantara Dua Sujud

Mungkin anda biasanya berdoa ketika selesai sholat atau ketika sujud dalam sholat, namun pernahkah anda menghayati dan meresapi bacaan ketika anda sedang duduk diantara dua sujud ketika sedang mengerjakan sholat.

Mungkin anda tidak menyadarinya bahwa Bacaan ketika duduk diantara dua sujud mengandung doa yang sangat bagus sekali !
Mari kita coba untuk mengulasnya

[caption id="attachment_4480" align="aligncenter" width="529"]doa duduk diantara dua sujud Doa Duduk Diantara Dua Sujud[/caption]

Berikut adalah bacaan do'a ketika duduk diantara dua sujud (duduk iftirosy):

[arabic]رَبِ ّاِغْفِرْلِيِِْ وَارْحَمْنِيْ وَارْفَعْنِيْ وَاجْبُرْنِيْ وَارْزُقْنِيْ وَاهْدِنِيْ وَعَاِفِنيْ وَاعْفُ عَنِّيْ[/arabic]

RABBIGHFIRLII WARHAMNII WAJBURNII WARFA’NII WARZUQNII WAHDINII WA’AAFINII WA’FU ‘ANNII.
Artinya :Ya Tuhanku ! Ampunilah Aku, Kasihanilah Aku, Cukupkanlah ( Kekurangan )-Ku, Angkatlah ( Derajat )-Ku, Berilah Aku Rezki, Berilah Aku Petunjuk, Berilah Aku Kesehatan Dan Maafkanlah ( Kesalahan )-Ku.
Sekarang Mari Kita Pisah Suku Katanya atau Ayat per Ayat Supaya Mudah Memahami Artinya dan mudah untuk dihapalkannya
RABBIGHFIRLII : Ya Tuhanku (Allah  Swt.) Ampuni Dosaku
WARHAMNII : Sayangi Aku
WAJBURNII : Cukupi Kekuranganku
WARFA'NII : Tinggikan Derajatku
WARZUQNII : Berilah Aku Rejeki
WAHDINII : Berilah Aku Petunjuk
WA'AAFINII : Sehatkan Aku
WA'FUANNI : Maafkan Aku

Penjelasan kaidah bahasanya:
Kalimat/bacaan diatas adalah sebuah doa, yg tentunya sangat indah susunannya. Kata "WA" yg berada pada setiap awal kata, berarti "dan" yang berfungsi sebagai penyambung satu kata/doa ke yg lainnya. dan akhiran "ni" pada setiap kata diatas adalah berfungsi sebagai domir mansub "ana", yang artinya adalah sebagai 'aku/kata ganti kepunyaan aku'.

Cukup bagus bukan makna yang terkandung dalam doa duduk diantara 2 sujud, yuk mari kita hafalkan kemudian kita amalkan! sangat mudah untuk dihapalkan bukan ? atau mungkin jika anda kesulitan untuk menghafalnya dengan tulisan, anda dapat melihat gambar yang saya sajikan di atas untuk lebih mudah menghafalnya!

Komentar

  1. Ada yang mengartikan WAJBURNI :
    1. Cukupkanlah kekurangan ku; namun ada pula yang mengartikan
    2. Tutuplah aib-aibku.
    Mana yang benar ?

    BalasHapus

Posting Komentar