Hebatnya Almarhum Olga Ngalahin Seorang Ustadz atau Kiai

Innalillahi wainnailahi raajiun, sebelumnya kami turut berduka cita atas meninggalnya olga syahputra. Artikel kali ini kami tulis untuk mengambil sebuah pelajaran atau sisi teladan dari kisah hidup almarhum olga.

gambar olga meninggal

Subhanallah ketika saya melihat berita meninggalnya olga di tv, saya takjub dengan banyaknya pelayat yang datang untuk mengucapkan ucapan belasungkawa, mendoakannya dan mengantarkan jenazahnya.
Saya mencoba mengonta-ganti semua channel di TV, dan semua setasiun tv meliputnya serta mengucapkan belasungkawa, tidak hanya itu saja, beribu-ribu orang yang merasa kehilangan sosok olga.
Sampai tahap ini saya dapat mengatakan, wah wah wah ustad/kiai/pejabat sudah kalah nie...meninggalnya ustdaz jefry saja tidak seheboh ini, dalam benak saya.

Kembali keSaya mencoba berpikir bagaimana mungkin orang sebaik olga bisa menderita di rumah sakit selama setahun,bagaimana ya menderitanya kalau kita dirawat dirumah sakit selama itu? Lalu hati saya menjawab mungkin inilah cara allah untuk menghapus dosa-dosanya, ya memang banyak cara Allah untuk menghapus dosa hambanya salah satunya adalah dengan memberikan penyakit, jikala dia sabar menerimanya dengan ikhlas, maka dia telah lolos dari ujian Allah swt, maka insyallah akan masuk surga bersama orang-orang yang sholeh.

Hal yang dapat kami simpulkan dari seorang olga yang saya rangkum dari berbagai setasiun tv

  • Olga sangat suka menolong orang yang kesusahan (acara Catatan si olga ANTV)

  • Olga suka mebagi-bagikan uangnya kepada penonton dan orang yang susah (acara YKS Trans TV)

  • Olga sangat sayang dengan anak yatim piatu

  • Olga anak yang patuh terhadap kedua orangtuanya

  • Olga suka mempromosikan teman-temannya sesama artis dengan ikhlas dan tidak takut tersaingi

  • Olga orang yang polos dan tidak sombong

  • Olga orang yang taat beribadah sholat

  • Olga jujur dalam berkata, jelek dikatakan jelek, sehingga terkadang banyak menyinggung orang yang sensitif

  • Olga suka menasihati teman-temannya jika berbuat tidak benar

  • Olga suka menghibur teman-temannya dikala sedih

  • Olga pekerja keras, hampir 24 jam waktunya dihabiskan untuk bekerja

  • Olga, meskipun karakternya agak perempuan, mungkin inilah karakter yang diberikan allah swt sejak lahir


gambar olga sakit sholat
Tidak adil rasanya jika mengungkap sisi kebaikan olga saja, sudah kita ketahui bahwa olga kerap mengucapkan lawakan yang menyingung atau melukai perasaan orang lain, salah satu contohnya adalah olga pernah meledek ucapan assalamualaikum di acara pesbuker "Lu assalamualaikum terus, ah, kayak pengemis."
Namun saya pikir kembali memang benar, dan banyak banget para pengemis(peminta sumbangan) yang mengucapkan assalamualaikum, mungkin karena olga tidak suka dengan jiwa pengemis (peminta sumbangan) yang meminta-minta, dan akhirnya kebawa dalam candaan.

Meskipun olga kerap kali mendapat teguran (protes) dalam candaanya, namun yang sebenarnya adalah dia orang yang polos dan tidak ada maksud tersembunyi seperti banyak orang pada umumnya, kita tahu sendiri bahwa banyak sekali orang yang berkata-kata bagus didepan orangnya namun ketika tidak ada orangnya dia menghujat, menjelekkan, dll.

Jika engkau ingin melihat apakah orang tersebut baik atau buruk, maka lihatlah ketika dia meninggal, jikalau banyak sekali orang yang datang mendoakannya dan banyak sekali orang yang merasa kehilangannya, maka itulah tanda dari Allah swt yang menunjukkan bahwa orang tersebut adalah orang yang berbudi baik.
dan sepertinya ini terdapat pada diri olga, taman pemakaman umum saja sampai porak poranda gara-gara saking banyaknya orang yang mengantarkan jenazahnya. bukan berarti memang dia seorang artis maka pelayatnya banyak, banyak sekali artis yang meninggal namun sedikit pelayatnya.

Untuk menjadi orang yang baik tidak perlu mendapat panggilan ustadz atau kiai, tapi mulailah dari diri sendiri .
Terus terang tidak ada satupun saya ngefans sama artis atau kiai, jikalau saya diharuskan fans, maka Nabi Muhammad SAW ada orang yang saya fans.
Dari dulu saya memang lebih suka orang-orang yang polos seperti olga dan cesar yks, daripada Ustadz/Kiai jaman sekarang yang sangat beda dengan kiai jaman dulu,  ustadz/kiai jaman sekarang banyak yang merokok, memegang quran dengan tangan kiri dan menjinjingnya, mengejar popularitas, saling bersaing, menentukan tarif mahal jika diundang, dll. sangat berbeda dengan ustadz/kiai jaman kemerdekaan dulu.

Mengambil sebuah ilmu tidak harus pada seorang ustadz/kiai, seorang yang tidak pernah sekolah pun jika dia berkata yang baik dan benar maka ambillah sebagai ilmu, dan sebaliknya, walaupun itu datang dari seorang kiai, jika tidak benar maka jangan diambil, dan sebaiknya ingatkanlah dia.
Waalahu 'alamu bisshowwab

Komentar

  1. Benar saudara apa yg anda katakan,klo melihat seseorang jgn dari sampul depannya aja.

    BalasHapus
  2. assalamu alaikum wr.wb, saya setuju dengan uraian di atas dan memang Allah SWT sangat menyayangi hamba-Nya dengan berbagai anugerah yang diberikan.

    BalasHapus
  3. lenka kristian avelino13 April 2015 pukul 02.43

    Olga tai anjing....sifat,kelakuan nya berlebihan ,,,tentu'nya tuhan tidak suka itu.

    BalasHapus
  4. Plus minus lah gan,, ga semuanya ustadz / kyai dizmn skrg tuh buruk smua,, hati2 gan klo bersilat lidah,, banyk ustadz,kyai,para ulama yg hdp dizmn skrg mejedub lho,, mereka punya karomah masing-masing,, so,, jgn sembarang su'uzon dulu dlm menilai seswtu yg subhat.

    BalasHapus
  5. Emang penulis menyebutkan semua kiai/ustadz, (emang ada kata SEMUA), Ya pasti nggak semua lah, itukan opini penulis, knp gak kamu ambil baiknya aja

    BalasHapus
  6. Candaannya banyak menyakiti orang. Jika banyak pelayat datang bisa saja mereka datang karena ingin melihat gerombolan artis. Kapan lagi bisa liat banyak artis. Jadi jangan disimpulkan mereka datang melayat karena kebaikan olga. Saya ragu.
    Penulis kayaknya ngefans berat kepada olga. Sanjungannya melebihi sanjungan kepada Rasulullah SAW. Kalau gak percaya cek artikel di web ini. Seberapa penulis menyanjung Rasulullah SAW.
    Saran saya, buang artikel tentang Olga. Gak pantas nangkring di web Islam.

    BalasHapus
  7. "Penulis kayaknya ngefans berat kepada olga. Sanjungannya melebihi sanjungan kepada Rasulullah SAW. Kalau gak percaya cek artikel di web ini. Seberapa penulis menyanjung Rasulullah SAW."
    Rupanya "Nanang" tidak baca tulisan dengan teliti dan buru-buru emosi (jadi manusia yang sabar ya) dan malah anda menunjukkan su'udhon kepda kami, dengan mengatakan 'cek artikel di web ini. Seberapa penulis menyanjung Rasulullah SAW'.
    Sudah jelas sekali saya menulis di artikel tersebut bahwa tidak ada yang pantas difans di dunia ini selain Nabi Muhammad SAW. Demi Allah saya sendiri geli lihat Olga ketika bergaya seperti ban**. Ambil pelajaran baiknya aja, kalau tidak cocok jangan di ambil. kalau ada yang merasa tersakiti mohon maaf yang sebesar-besarnya.

    "Saran saya, buang artikel tentang Olga. Gak pantas nangkring di web Islam."
    untuk nanang : Kenapa harus dibuang ? belum tentu semua orang mempunyai pendapat atau pemikiran yang sama seperti anda. bahkan mungkin orang lain benar-benar bisa mengambil hikmahnya, buktinya yang like facebook lumayan juga, segala sesuatu ada pro dan kontra.

    BalasHapus
  8. #salahfokus : yang tengah itu, laki-laki kok pake rukuh ya..

    BalasHapus
  9. ane cuma gk suka satu dr kucing... yaitu..tk bro alias tai kucing kadang berserakan di halaman dan bau nya busyet ...trus kalo beranak bro suka sembarangan kadang anak nya mati di biarin aja yg sering di loteng tuh.. kan bau.. andai kucing eek nya jauh dr rumah atau di gali yg dalam ditanah ane sih pengen juga pelihara.. walaupun gk pelihara kucing. si kucing sering bersarang di atep kontrakan ane

    BalasHapus
  10. Makin keliatan ini penulis ngefans sama Olga

    BalasHapus
  11. to :Lenka Kristian Avelino mungkin km pernah ditolak ya sm olga saputra ahhahahhaha
    kalo ak si ambil hikmahnya aja dri cerita olga...biar bagaimanapun dia bukan manusia yg sempurna seperti saya dll,,kebaikan olga patut dicontoh...
    to : Abdur yg tengah ambil positif saja mungkin dia tdk ada celana panjang mknya untuk pengganti sarung dia menggunakan bawahan mukena...jdi kita sbg manusia tdk usah brfkr berlebihan kecuali dia menggunakan jilbabnya jg baru deh anda bsa komentar...

    BalasHapus
  12. rizika septyaningsih5 Juli 2015 pukul 05.48

    mungkin keliatan sama fens nya

    BalasHapus
  13. kangen ceramah alm Zainudin.setidaknya didalam hidup saya pernah melihat seorang pendakwah yang indah..

    BalasHapus
  14. Firaun namrud pun waktu mati banyak yg mengebumikan tp mereka berada di dasar neraka apa itu jg yg terjadi pada olga

    BalasHapus
  15. emang ente hadir diacara pemakaman firaun & namruz bro...jadi tau yg nguburin banyak..lagian apa ente ga tau..firaun ga dikubur tapi dimummy tengkoraknya dipamerin..ane sbtulnya termasuk org yg ga suka gaya olga,tapi yg jelas hanya Alloh yg maha tau baik & buruknya manusia...

    BalasHapus
  16. Masalah artikel itu tingal kita menyikapi nya dan hanya alloh lah yg tau....yg pst kita jgn tiru apa yg olga jalani yg. Tdk baik dan hrs kita tiru apa yg olga jalani kebaikan nya .toh manusia tdk ada yg sempurna dan sy hanya satu apa yg olga amalkan suka di ekpos di. Media , pdahal kebaikan atau amal itu tdk boleh di ketahui oleh orang. Lain karna amalnya akan sia sia di mata tuhan kalau untuk ria atau ingin kepuji sama orang lain

    BalasHapus
  17. Untuk penulis..tetap semangat. allah lebih suka kepada org yg mengajarkan kebaikan. dan allah membenci org2 yg mengajarkan keburukan. membersihkan hati itu lebih utama, ketimbang sholat yg hanya sia2.

    BalasHapus

Posting Komentar