Video - Inilah sholat Tarawih Tercepat di Dunia 23 Rakaat Hanya 7 Menit

Sholat tarawih dengan cepat memang menjadi idaman setiap orang, khususnya bagi orang yang tidak suka berlama-lamaan :) semakin cepat selesai semakin enak. Itulah Mitos yang sudah tertanam sejak dulu, khususnya saya juga pada waktu itu, Apalagi buat anak-anak kecil tentu semakin suka, tapi kurang tau kalau buat yang sudah lanjut usia, kira-kira sanggup gak yau  ;)
gambar sholat tarawih tercepat di dunia
Dibawah ini adalah sebuah video yang memperlihatkan bagaimana sholat tarawih dikerjakan secepat kilat, 23 rakaat tarawih(+witir) hanya kurang lebih sekitar 7 menitan, atau paling lam 10 menit. Wooow. Penasaran...? Lihat saja video dibawah ini.




Itulah sholat tarawih yang terjadi di pondok pesantren Mamba'ul hikam di Blitar Propinsi Jawa Timur, Pemimpin ponpes mengatakan hal ini sudah menjadi tradisi sejak 100 tahun yang lalu!
Dan ia pun menjelaskan bahwa hal ini dilakukannya karena pada waktu itu orang sangat sibuk bekerja dan akhirnya orang malas untuk sholat tarawih, disamping sholat tarawih yang rakaatnya terlalu banyak  belum lagi jika ditambah dengan bacaan imam yang lambat, tentunya akan menyita waktu. Akhirnya muncullah Tradisi Sholat Tarawih Cepat

Karena sholat tarawih cepat sangat digemari hampir setiap orang, tak pelak bukan hanya di kalangan pesantren sendiri yang menjadi jamaahnya, para jamaah sholat tarawih pun juga berdatangan dari luar pesantren dan luar daerah.
Bagaimana dengan komentar anda atas video sholat tarawih tercepat di dunia tadi..?

Komentar

  1. Kalau dari ilmu fiqih yang saya pelajari, dan dengan melihat dari video, saya berkesimpulan bahwa sholatnya tidak sah. Seperti dalam gerakan I'tidal, berdiri setelah ruku, tangan masih mengayun dan langsung sujud dianggap belum memenuhi standar paling minimum di sahkannya sholat seseorang.

    Namun saya masih harus banyak belajar, apabila ada perbedaan pendapat semoga saya dapat ilmu baru dari penjelasan lainnya tentang ilmu Allah SWT yg indah ini.

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum.. Orang yang masih belajar ilmu agama seperti saya saja harus mengatakan ini tidak khusyu, artinya bisa disimpulkan sendiri saja..lebih baik yang seperti apa ya itu pribadi masing-masing, mungkin orang yang sholat di situ akan kaget jika nanti mereka pergi ke tanah suci dan sholat terawih disana..jadi pilihlah segala sesuatunya yang terbaik untuk pribadi kita masing-masing tentunya sesuai aturan ISLAM

    BalasHapus
  3. Paket Umroh Desember 20165 September 2016 pukul 09.49

    Aya aya wae ... yang 2 rakaat aja paling cepet 2 menit .... hadueh

    BalasHapus
  4. Tumak ninah nya di mana ?????????

    BalasHapus
  5. sholat di semangatin pake mercun. astarfirullah, hukum penjara seumur hidup para pemercun di sekitar tempat sholat

    BalasHapus
  6. Ibadah atau memperolok-olok ibadah? Shalat itu menghadap ALLah Swt sang penguasa Alam jagat raya ini... berlakulah sopan... Tenang, dan tentu tidak tergesa-gesa apalagi dengan alasan "gue ga ada waktu sich...". Istighfar Wahai manusia. (Maap,bukan maksud menggurui) :)

    BalasHapus
  7. Hihihi sholatny sah sah saja, cuma sy yakin cuma buang buang waktu saja, yg lambat saja belum tantu di kabulkan apalagi yg secepat kilat!!! Hihi

    BalasHapus
  8. termasuk munafiq....tidak mengikuti tumakninah

    BalasHapus

Posting Komentar