Astaghfirullah ! Wanita Melalaikan Sholat Ketika Menstruasi

Memang benar, tidak wajib hukumnya bagi wanita untuk menunaikan sholat fardhu Ketika wanita sedang datang bulan, menstruasi atau haid, Meskipun begitu bukan berarti seorang wanita bisa semaunya melalaikan sholat.
Inilah topik yang akan kita bahas, yaitu kesalahan-kesalahan seorang perempuan ketika haid, yaitu seringkali meninggalkan sholat wajib.
wanita menstruasi haid tidak sholat
Apakah kesalahan-kesalahan tersebut, berikut ini adalah diantaranya :

  • Kita tidak tahu datangnya haid bisa kapan saja, sementara seorang wanita selalu mengulur-ulur menjalankan sholat, hingga akhirnya tidak jadi sholat, karena datang menstruasi.
    Contoh : Ketika sudah masuk waktu sholat dzuhur, seorang wanita menunda-nunda untuk menjalankan sholat dzuhur hingga menjelang waktu sholat ashar, sementara 30 menit menjelang waktu datangnya sholat ashar, ternyata wanita tersebut datang bulan (menstruasi/haid) sehingga akhirnya dia tidak menjalankan sholat dzuhur dengan alasan sedang datang haid. Namun yang sebenarnya adalah dia telah mengabaikan waktu untuk menjalankan sholat.

  • Seringkali seorang wanita merasa malas atau menunda untuk mandi wajib ketika mengetahui bahwa darah mensnya tidak keluar lagi atau bersih (sambil berkata dalam hati "nanti aja sekalian, nanti aja mandi wajibnya biar benar-benar bersih sekalian, biar genap seminggu, dan sebagainya")
    Contoh : Ketika masuk sholat shubuh, sang wanita mengetahui bahwa ternyata menstruasinya sudah bersih, namun karena malas untuk mandi wajib dan malas melaksanakan sholat shubuh, maka dia menunda mandi wajibnya sekalian sholat dzuhur.


Itulah sekiranya beberapa kesalahan atau dosa yang dilakukan oleh seorang wanita ketika sedang haid atau menstruasi.
Sekian saja pengalaman yang dapat kami sampaikan, semoga kita tidak seperti itu! Segera hentikan jika anda adalah salah satu dari wanita yang termasuk memiliki ciri-ciri seperti yang telah kami sebutkan diatas.

Komentar